Gol ke-200 Lampard, Antar Chelsea ke Peringkat Tiga




Frank Lampard mencetak gol ke-200 dia bagi Chelsea, saat mereka merebut peringkat ketiga di Liga Utama Inggris melalui kemenangan 2-0 atas West Ham United dalam pertandingan tim sekota London di Stamford Bridge, Minggu.

Lampard telah mencetak 199 gol pada bulan lalu, namun gelandang Inggris ini baru dapat menggenapi pencapaian bersejarahnya saat melawan bekas klubnya, ketika ia menanduk bola yang menghasilkan gol di babak pertama untuk mengakhiri laju empat pertandingan tanpa keberhasilan mencetak gol timnya.

Pemain 34 tahun, yang direkrut Chelsea dari West Ham dengan biaya transfer sebesar 11 juta pound pada 2001, hanya tertinggal dua gol dari rekor gol sepanjang masa yang ditorehkan Bobby Tambling untuk klub London Barat itu, yang mungkin dapat dicapainya sebelum ia meninggalkan klub itu dengan status bebas biaya transfer pada akhir musim.

Semakin signifikan bagi pelatih sementara Chelsea Rafael Benitez, ini adalah gol ke-14 Lampard pada musim ini yang membantu mengamankan kemenangan berharga untuk menutup musim dengan menduduki peringkat empat besar.


Eden Hazard mencetak gol kedua Chelsea pada awal babak kedua, dan itu sudah cukup untuk memastikan pasukan Benitez unggul satu angka atas Tottenham, yang ditaklukkan Fulham pada pertandingan sebelumnya, dan tetap unggul lima angka atas tim peringkat kelima Arsenal.

West Ham telah kalah lima kali dari tujuh pertandingan terakhir mereka di liga, dan pasukan Sam Allardyce sekarang hanya unggul enam angka dari zona degradasi.

Benitez memilih mengembalikan Demba Ba ke tim pertama untuk menggantikan Fernando Torres, meski pemain Spanyol itu mencetak gol yang langka saat timnya menang atas Steaua Bucharest di Liga Europa pada tengah pekan, dan penyerang Senegal ini tiba-tiba menjadi pusat perhatian.

Lampard membelah pertahanan West Ham dengan operan bagus yang tertuju pada Ba di depan gawang, namun sang penyerang melepaskan tembakan melebar.

West Ham di bawah asuhan Allardyce senang memainkan bola-bola panjang dan mereka berupaya mengungguli Chelsea melalui umpan panjang, yang berakhir dengan sepakan voli James Collins yang melambung di atas gawang Chelsea.

Namun pertahanan West Ham terlalu sering terbuka, dan Chelsea mengambil keuntungan untuk mencetak gol pembuka pada menit ke-19.

Hazard melepaskan tembakan jarak jauh yang ditepis kiper Jussi Jaaskelainen di mana bola kemudian jatuh ke penguasaan Victor Moses, dan umpan silang pemain Nigeria ini tidak dapat dibuang sempurna oleh Collins dan bola kembali ke Hazard.

Devout n Degasu™

Tidak ada komentar:

Posting Komentar