Bom Suriah Tewaskan 53 Orang



Sebuah bom mobil yang meledak di Damaskus, Suriah, menewaskan 53 orang dan melukai 250 orang. Ledakan itu ditengarai merupakan serangan teroris.

Ledakan mematikan tersebut terjadi di perumahan dekat markas besar Partai Baath dan Kedutaan Besar Rusia di Mazra'ah pada Kamis (21/2) waktu setempat.
Menteri Luar Negeri Suriah mengatakan ledakan tersebut dibuat oleh kelompok teroris bersenjata yang terkait dengan Al-Qaeda dan menerima pendanaan dan logistik dari luar negeri.

Belum ada kelompok yang mengklaim bertanggungjawab atas ledakan tersebut. Ledakan itu merupakan yang terbesar dan mematikan di kota Suriah sejak kekerasan pecah di Damaskus dua tahun lalu.

Sementara itu, PBB memperpanjang misi khusus untuk Arab yang dikepalai Lakhdar Brahimi hingga akhir tahun 2013. Juru bicara PBB, Martin Nesirku mengatakan masa tugas Brahimi seharusnya berakhir pada Jumat ini.

Brahimi, seorang diplomat veteran Aljazair ditugaskan pada September 2012, menggantikan Kofi Annan yang merupakan mantan Sekretaris Jenderal PBB.

Devout n Degasu™

Tidak ada komentar:

Posting Komentar