Olivier Giroud : Saya lebih tajam dari Robin Van Persie



                                                                                                         VIVAbola
Olivier Giroud menegaskan musim pertamanya bersama Arsenal cukup impresif. Bahkan menilai lebih baik dari pada musim pertama Robin van Persie bersama The Gunners.

Penyerang 26 tahun itu didatangkan oleh Arsene Wenger musim panas lalu untuk menutup lubang di lini depan, usai Van Persie hijrah ke Manchester United.

Namun, awal karirnya di Arsenal penuh dengan keraguan. The Gooners -suporter fanatik Arsenal- menilai dirinya belum satu level dengan RvP. Namun, Giroud perlahan mendapatkan kepercayaan usai mencetak 14 gol plus 10 asissts.

Angka itu jauh lebih banyak dari torehan Van Persie pada musim debutnya pada 2004. Kala itu RvP hanya mencetak 10 gol dalam 41 laganya di seluruh kompetisi.

"Untuk musim pertama, (pencapaian saya) lebih baik dari Van Persie saat dia pertama kali datang kesini. Meski dia datang ke Arsenal saat berusia jauh lebih muda (20 tahun)," ujar Giroud pada L'Equipe.


Meski sudah mulai subur, Giroud terus digoyang. Di bursa transfer Januari lalu, ramai dikabarkan Arsenal ingin mendatangkan Klaas-Jan Huntelaar dari Schalke atau striker Barcelona, David Villa.

Tapi hal itu tidak digubris oleh penggedor yang sukses membawa Montpellier juara Ligue1 itu. "Pers di Inggris bicara terlalu banyak. Pelatih tidak terlalu suka dengan bursa transfer musim dingin," lanjut Giroud.

"Sudah jelas bohong jika saya tidak memikirkan itu. Setelah itu, saya selalu yakin pelatih akan memberikan waktu lebih buat saya. Saya tidak pernah melihat dia coba menyingkirkan saya," tambahnya.

Devout n Degasu™

Tidak ada komentar:

Posting Komentar